Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara olahraga bersama personelnya di Kesatrian Praja Raksaka Kepaon, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana, khususnya yang tugas di Kesatrian Praja Raksaka Kepaon ini memiliki tugas strategis dan harus mampu mendukung satuan-satuan operasional. Oleh karenan itu harus selalu menyiapkan diri dan satuannya untuk benar-benar dapat melaksanakan tugas dengan maksimal.

“Untuk itu para prajurit dan PNS harus sehat dengan cara membina diri. Olahraga merupakan bagian dari menjalankan pola hidup sehat untuk meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh, terlebih saat ini kita dalam situasi menghadapi pandemi COVID-19,” kata Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara, saat memberikan pengarahan pada apel dan olahraga bersama personelnya di Kesatrian Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, Jumat (17/7).

Baca juga:  Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo Danyonif Rider 900/SBW

Selain berolahraga teratur, agar tetap terjaga imunitas harus menerapkan pola makan yang baik yaitu makan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup. “Untuk itu Bapak Kasad memerintahkan seluruh prajurit dan PNS setiap hari sebelum bekerja harus berolahraga secara mandiri yaitu disesuaikan dengan kesiapan waktu dan kesiapan personel,” tegasnya.

Tak hanya itu, Pangdam Kurnia Dewantara mengingatkan terutama kepada unsur pimpinan agar selalu mengingatkan anggota di satuannya untuk menjalankan pola hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Baca juga:  Pangdam Berbaur dengan Ribuan Jamaah di Lapangan Makorem

Terkait pencapaian tugas pokok akan bisa dicapai optimal apabila terjadi kekompakan atau sinergi dan saling membantu sehingga tercipta suasana kerja yang menyenangkan. Dengan demikian bisa bekerja dengan hati dan mencintai pekerjaan, serta juga ciptakan suasana kerja penuh kekeluargaan dengan saling asah, asih dan asuh. “Selama ini hal tersebut sudah diwujudkan oleh para pangdam sebelumnya. Saya hadir di sini untuk melanjutkan dan meningkatkan apa yang sudah dicapai pangdam-pangdam sebelumnya,” tutup Mayjen Kurnia Dewantara. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.