Petugas mengambil spesimen untuk dites PCR. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Transmisi lokal makin Mendominasi. Per Jumat (17/7), seluruh kasus baru COVID-19 yang dilaporkan Bali merupakan jenis ini.

Terdapat 86 kasus baru yang seluruhnya WNI tercatat pada hari ini. Sehingga, kumulatif kasus menjadi 2.619 orang. Terdiri dari 2.597 WNI dan 22 WNA.

Dengan bertambahnya puluhan kasus transmisi lokal, kumulatifnya menjadi 2.240 orang. Dilihat dari total kasus positif, transmisi lokal mencapai 85,5 persen.

Sisanya, penularan masuk dalam kategori pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) sebanyak 306 (11,5 persen) dan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) mencapai 73 orang (3 persen).

Baca juga:  Di Denpasar, Paruman Sepakati Ngarak Ogoh-ogoh Dibatasi Maksimal Lingkungan Desa Adat

Untuk sebarannya, dilihat dari https://infocorona.baliprov.go.id, tiga besar kabupaten/kota yang paling banyak menambah kasus baru adalah Denpasar, Klungkung, dan Badung. Total pasien dari tiga besar ini berjumlah 57 orang.

Rinciannya, dua daerah yakni Denpasar dan Klungkung sama-sama bertambah 21 kasus. Sementara Badung bertambah 15 kasus.

Sisanya sebanyak 29 orang tersebar di 5 kabupaten. Yaitu Bangli 11 orang, Gianyar 7 orang, Karangasem dan Buleleng masing-masing 4 orang, dan Tabanan 3 orang.

Pada hari ini, untuk tiga hari berturut-turut, Bali kembali mencatatkan jumlah pasien meninggal. Jumlahnya sebanyak 3 orang. Mereka berasal dari Badung, Karangasem, dan Gianyar.

Baca juga:  Kembali, Ratusan Guide Datangi Kantor Imigrasi

Total terdapat 35 orang meninggal karena COVID-19. Rinciannya 33 WNI dan 2 WNA.

Sebaran kasus meninggal, Denpasar 12 orang, Badung 10 orang, Gianyar 4 orang, Karangasem 4 orang, Klungkung 2 orang, dan Tabanan 1 orang. Dua lagi merupakan WNA.

Q

Kabar baiknya, terdapat lebih banyak pasien sembuh dibandingkan kasus baru yang dilaporkan. Jumlahnya mencapai 88 orang.

Hampir 50 persennya, yakni sebanyak 40 orang, merupakan warga Denpasar. Sisanya berasal dari 6 kabupaten. Yakni Bangli 23 orang, Badung 8 orang, Karangasem 7 orang, Gianyar 4, dan Klungkung serta Buleleng masing-masing 3 orang.

Pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) mencapai 777 orang. Mereka berada di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering.

Baca juga:  Kasus Lakalantas Usia Produktif Tinggi, Satlantas Badung Kumpulkan Kaum Milenial

Denpasar mencatatkan kasus aktif sebanyak 330 orang, Badung 115 orang, kemudian Bangli mencapai 80 orang.

Di posisi keempat adalah Gianyar dengan 72 kasus. Posisi kelima adalah Klungkung dengan jumlah kasus aktif 68 orang.

Karangasem ada di posisi keenam dengan 55 kasus aktif, Tabanan 21 orang, dan Buleleng sebanyak 14 orang, serta Jembrana 8 orang.

Sisanya merupakan 10 orang dari kabupaten lainnya dan 4 WNA. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.