Petugas melakukan cek suhu tubuh. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Satuan Kesehatan (Satkes) Lanud I Gusti Ngurah Rai menggelar sosialisasi pola hidup sehat kepada keluarga besar Lanud I Gusti Ngurah Rai. Ini sebagai bentuk upaya meningkatkan pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) di GSG Komplek TNI AU I Gusti Ngurah Rai, Senin (16/3).

Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Radar Soeharsono dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan salah satu upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona di lingkungan Pangkalan TNI AU I Gusti Ngurah Rai.

Baca juga:  Kenaikan Kasus Subvarian Baru Omicron Diperkirakan Sepertiga Puncak Delta

“Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus ini (virus corona), salah satunya dengan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer atau dengan sabun. Selain itu dengan berolahraga secara teratur dan makan-makanan yang bergizi. Daya tahan tubuh yang kuat dapat menangkal masuknya COVID-19 ke dalam tubuh kita,” jelas Danlanud.

Melalui sosialisasi ini, lanjut Danlanud, diharapkan dapat menjadi bekal informasi untuk diterapkan pada diri sendiri, keluarga dan bisa menyampaikan kepada masyarakat sekitar. Sebelumnya Lanud I Gusti Ngurah Rai telah menerjunkan 21 Personel untuk membantu pemeriksaan suhu tubuh di terminal kedatangan domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Baca juga:  Kasus Positif COVID-19 di Bali Kembali Bertambah

“Langkah ini merupakan suatu bentuk nyata kepedulian kami sebagai Tentara Nasional Indonesia untuk membantu masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Bali dalam menangkal dan mencegah penyebaran virus corona” Pungkas Danlanud. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN