Bupati Eka tinjau pasar darurat COVID-19. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Angka kasus transmisi lokal dari klaster pasar yang terjadi di luar kabupaten Tabanan menjadi perhatian serius Bupati Tabanan selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Tabanan. Berharap agar tidak terjadi hal serupa di wilayah kabupaten Tabanan, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti turun langsung mengecek protokol kesehatan di pasar darurat Terminal Pesiapan.

Dalam kesempatan itu, ia sekaligus membagi 3.600 paket imunitas (jamu herbal) serta masker pada kepala pasar yang diteruskan ke seluruh pedagang pasar se-kabupaten Tabanan, Jumat (17/7). Usai memberikan paket imunitas tubuh secara simbolis pada para kepala pasar, Bupati Tabanan didampingi Ketua DPRD Tabanan serta jajaran gugus tugas Tabanan melakukan monitoring sekaligus memborong sayur mayur dan daging yang ada di pasar daurat tersebut.

Baca juga:  Seratusan Pejabat di Tabanan Digeser

Sesekali Bupati Tabanan mengingatkan pedagang untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, dengan harapan tatanan kehidupan baru ala Tabanan yakni menuju Tabanan Aman dan Produktif bisa terwujud. Bupati Tabanan pun juga menekankan pada seluruh kepala pasar yang ada di Tabanan untuk tetap melakukan pengawasan dan pembinaan pada para pedagang maupun pembeli yang datang ke pasar untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Mohon kerjasamanya terutama kepala pasar selalu sigap jika ada kedapatan ada yang tidak pakai masker tegur mereka dan beri edukasi, karena penularan sangat cepat lewat udara, kita semua tentu tidak ingin virus ini menyebar lebih luas lagi,” ucapnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.