Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani memberi arahan ke Tim Cyber Troops. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Konten negatif yang rawan mengganggu Kamtibmas bertebaran di dunia maya. Untuk mengatasi masalah ini, Polres Badung membentuk Tim Cyber Troops yang bertugas memerangi konten negatif tersebut.

“Tim Cyber Troops ini merupakan salah satu strategi efektif Polres Badung dalam mengimbangi perkembangan teknologi informasi. Selain itu dalam upaya mengimbangi serbuan informasi berkonten negatif yang memanfaatkan internet,” kata Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, Kamis (16/7), saat memberikan pengarahan 35 anggota Cyber Troops.

Baca juga:  Rakor Forkopimda Soal Pilkada, Ini Disampaikan Kapolres Badung

Menurut Kompol Utariani, didampingi Kasubbag Humas Iptu I Ketut Gede Oka Bawa, mengatakan tim ini merupakan tim pilihan masih dan di bawah kendali Subbag Humas.
Mantan Kasatlantas Polres Tabanan ini menjelaskan, Tim Cyber Troops ini dipercaya melakukan penelusuran konten-konten negatif di internet.

Selain itu mereka bertugas meng-counter isu-isu negatif terhadap kepolisian dan mengganggu kamtibmas. Internet begitu cepat perkembangannya dan menjadi bagian dari kebutuhan masyarakat.

Baca juga:  Polisi Promosikan Bali Aman Dikunjungi

Bahkan, dunia maya menjadi salah satu strategi efektif untuk menggiring opini masyarakat. “Atas dasar inilah Polres Badung membentuk Tim Cyber Troops. Kami mengimbau masyarakat agar bijak bermedia sosial, hindari komentar yang tidak perlu. Jika salah ketik atau tidak hati-hati bisa berhadapan dengan hukum,” tutup mantan Kasatbinmas Polresta Denpasar ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.