Koalisi Golkar dan NasDem tetap berlanjut meski terjadi pergantian di tubuh NasDem Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penggantian Ketua DPW NasDem Bali dipastikan tidak akan mempengaruhi koalisi yang terbangun antara partai ini dengan Golkar Bali. Seperti diberitakan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh telah mempercayakan Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Bali, NTB, NTT DPP Partai NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat sebagai Ketua DPW NasDem Bali menggantikan Ida Bagus Oka Gunastawa.

Secara tidak langsung, penggantian ini juga menyudahi kisruh yang sempat terjadi di internal NasDem Bali. “NasDem sepakat untuk menindaklanjuti koalisi di tingkat provinsi yang mengikat untuk 6 kabupaten/kota se-Bali, dalam rangka Pilkada 9 Desember 2020,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry di Denpasar, Rabu (15/7).

Baca juga:  Oka Gunastawa, Nasdem Siap Bentengi Pancasila

Menurut Sugawa Korry, hal itu sesuai hasil pertemuan antara dirinya, I Made Dauh Wijana (Sekretaris DPD Golkar Bali) dan Komang Suarsana (Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Golkar Bali) dengan Julie Sutrisno Laiskodat dan jajaran partai NasDem Bali lainnya. Yakni Nyoman Winata (Sekretaris Wilayah), A.A. Widiada dan Gusti Bagus Eka Subagiarta. Pertemuan tersebut mendiskusikan keberlanjutan koalisi antara Golkar, NasDem, Demokrat, PKS, PBB, dll.

Baca juga:  Fraksi Golkar Cermati Pembahasan Sejumlah Ranperda

“Sebagai tindak lanjut, akan segera dilaksanakan deklarasi bersama dan proses rekomendasi masing-masing calon bupati/wakil bupati serta calon walikota/wakil walikota ditindaklanjuti kepada masing-masing DPP,” imbuhnya.

Semuanya diharapkan sudah clear sebelum pendaftaran calon di KPUD. Ketua NasDem Bali, kata Sugawa Korry, menyatakan koalisi besar ini akan mampu melahirkan calon-calon yang diharapkan masyarakat Bali. Wakil Ketua DPRD Bali ini pun memberikan apresiasi kepada Ketua NasDem Bali yang telah merespon dengan cepat harapan Partai Golkar dan partai-partai koalisi lainnya.

Baca juga:  Survei : Elektabilitas Golkar Meningkat di 2018

“Ini harapan baru serta optimisme yang tinggi terkait suksesnya Pilkada 9 Desember 2020,” tandasnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/balipost/public/wp-content/themes/balipost/includes/wp_booster/td_block.php on line 1009

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *