MANGUPURA, BALIPOST.com – Gerindra Kabupaten Badung memberikan lampu hijau bergabung dengan Golkar dan NasDem untuk menjalin koalisi. Dengan adanya ini akan menghadap PDIP dalam memenangkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung 2020.

Kesiapan Gerindra bergabung disampikan langsung Plt Ketua DPD Golkar Badung I Wayan Suyasa. Politisi asal Penarungan, Mengwi ini mengatakan telah ada kesepakatan antara Partai Golkar, Partai Gerindra, dan Partai NasDem untuk membangun koalisi. “Tadi sudah ada kesepakatan antara Partai Golkar, Partai Gerindra, dan Partai NasDem, untuk sama-sama membangun koalisi. Kesepakatan dilakukan di Sekretariat DPD Partai Golkar Badung,” ujar Wayan Suyasa, Selasa (14/1).

Baca juga:  Menakar Dukungan di Pilgub Bali 2018

Dengan bergabungnya Partai Gerindra, berarti sudah lebih dari sukup partai koalisi (Golkar, NasDem, dan Gerindra) menelurkan calon tandingan untuk melawan calon dari PDIP. “Sekarang dengan koalisi yang terbangun, artinya wadah sudah terbentuk untuk kita bisa mengantarkan calon ke KPU Badung,” katanya.

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Badung I Gusti Ketut Puriartha, menegaskan bila partainya sudah memberikan lampu hijau untuk membangun koalisi dengan Golkar dan NasDem di Pilkada Badung 2020. “Memang keputusan tetap ada di Ketua Umum, Pak Prabowo. Namun, sekarang sudah lampu hijau,” tegasnya.(Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.