Polisi bersama warga mendatangi TKP kasus gantung diri di Kelurahan Kubu, Bangli, Rabu (15/7). (BP/istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Seorang pria di Lingkungan/Kelurahan Kubu, Bangli, ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, Rabu (15/7). Korban bernama I Nengah Nata (67).

Kasus bunuh diri terjadi sekitar pukul 05.30 WITA. Kejadian itu pertama kali diketahui oleh anak korban, I Ketut Guna Arsa (31).

Saat itu saksi baru pulang ke rumah usai menginap di rumah saudaranya yang lokasinya berada di sebelah rumahnya. Saksi melihat korban di depan kamar mandi. Namun ketika itu saksi belum menyadari korban gantung diri. “Saksi mengira korban berdiri di depan kamar mandi,” kata Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi.

Baca juga:  Soal Hujan Es di Pengotan dan Landih, Ini Penjelasan BMKG

Selanjutnya, saksi kembali keluar rumah menuju rumah saudaranya. Berselang sejam kemudian, saksi menengok korban dari rumah saudaranya lewat tembok. Betapa terkejutnya saksi mendapati ayahnya sudah dalam keadaan tergantung menggunakan kabel listrik warna putih.

Seketika itu juga ia memanggil anggota keluarganya yang lain dan warga sekitar untuk meminta bantuan. Peristiwa tersebut selanjutnya dilaporka ke pihak kepolisian guna penanganan lebih lanjut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kepolisian dibantu tim medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Pada leher korban ditemukan adanya jeratan sepanjang 34 cm serta adanya cairan yang keluar pada alat kemaluan korban. Korban murni tewas karena gantung diri.

Baca juga:  Sembilan WNA Digulung Ombak, Satu Tewas

Mengenai motif korban nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, kata Sulhadi, diduga karena korban menderita sakit asam urat menahun. Dari tempat kejadian polisi mengamankan barang bukti berupa seutas kabel listrik warna putih. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.