Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (12/7) Bali masih mencatatkan kasus baru COVID-19. Jumlahnya lebih banyak dibandingkan sehari sebelumnya.

Tambahan kasus hari ini mencapai 48 orang dengan seluruhnya WNI. Kumulatif kasus mencapai 2.195 orang.

Dilihat dari jenis penularan, seluruh kasus baru merupakan transmisi lokal. Total kasus transmisi lokal kini mencapai 1.825 atau 83 persen dari total kasus. PPLN mencapai 304 orang (14 persen) dan PPDN sebanyak 66 orang (3 persen).

Untuk sebarannya, di https://infocorona.baliprov.go.id, mayoritas kasus dicatatkan oleh satu daerah. Lagi-lagi, Denpasar sebagai penyumbang terbesar jumlah kasus harian.

Baca juga:  Sopir “Nyabu” Dihukum 12 Tahun

Denpasar menambah kasus baru sebanyak 37 orang atau 78 persen dari kumulatif kasus hari ini. Untuk posisi kedua adalah Klungkung dengan jumlah 5 orang.

Terdapat 4 kabupaten lain yang juga menambah kasus positif, yakni Gianyar dan Buleleng masing-masing 2 orang, Badung dan Karangasem masing-masing 1 orang.

Lebih Banyak Pasien Sembuh

Untuk pasien sembuh, jumlah harian yang dilaporkan lebih banyak dari kasus baru. Sebanyak 57 orang tercatat sudah sembuh karena telah menjalani dua kali swab dengan hasil negatif.

Baca juga:  Buntut Kericuhan Berdarah, Satpol PP Badung Segel Warung Madu

Lima kabupaten/kota melaporkan kasus sembuh. Terbanyak adalah Denpasar yang mencatat ada 29 pasien sembuh. Kemudian Badung melaporkan tambahan 18 pasien sembuh.

Tiga kabupaten lainnya, Klungkung bertambah 6 pasien sembuh, Bangli 2 orang, dan Tabanan 1 orang. Satu pasien sembuh sisanya merupakan warga dari kabupaten lainnya.

Kasus aktif berjumlah 757 orang, dengan rincian 755 WNI dan 2 WNA. Denpasar mencatatkan kasus aktif sebanyak 386 orang, Badung 93 orang, kemudian Klungkung 76 orang.

Baca juga:  Terbukti Mencuri, Oknum Pilot Dituntut Lima Bulan

Enam kabupaten lainnya, yakni Gianyar mencatatkan 57 kasus aktif, Karangasem sebanyak 45 kasus aktif, Bangli 40 orang, Tabanan 29 orang, dan Buleleng sebanyak 11 orang, serta Jembrana 10 orang.

Sisanya merupakan 8 orang dari kabupaten lain dan 2 WNA.

Pada hari ini tidak ada tambahan kasus meninggal. Kumulatifnya tetap 27 orang. Rinciannya 25 WNI dan 2 WNA. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.