Petugas mengambil spesimen untuk dites PCR. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Per Selasa (7/7), kasus baru positif COVID-19 masih bertambah. Jumlahnya pun masih mencapai puluhan kasus.

Sebanyak 40 kasus baru dilaporkan hari ini. Untuk penularannya, transmisi lokal masih mendominasi. Jumlahnya mencapai 39 kasus. Sementara 1 kasus merupakan pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

Secara kumulatif, kasus positif COVID-19 Bali mencapai 1.940 orang. Rinciannya 1.920 WNI dan 20 WNA.

Untuk jenis penularannya, transmisi lokal mencapai 1.574 orang (81 persen), PPLN sebanyak 303 orang (16 persen), dan PPDN ada 63 orang (3 persen).

Juga terdapat tambahan 2 kasus meninggal. Sehingga total kasus meninggal sebanyak 25 orang. Rinciannya 24 WNI dan 2 WNA.

Baca juga:  Laju Penambahan Transmisi Lokal COVID-19 Belum Bisa Dibendung, Kabupaten Ini Geser Bangli dari Posisi Ketiga

Dikatakannya, jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) mencapai 881 orang. Mereka dirawat di 14 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Gran Mega dan BPK Pering.

Dilihat dari data di https://infocorona.baliprov.go.id, ada 4 kabupaten/kota yang menambah kasus. Tetapi ada 3 daerah yang mencatatkan tambahan kasus dengan total 38 orang. Rinciannya Denpasawr sebanyak 21 orang, Badung 11 orang, dan Klungkung 6 orang. Sedangkan 1 kasus lagi merupakan warga Karangasem.

Baca juga:  Penjaringan Bacagub, DPC PDI-P Denpasar Daftarkan Rai Mantra ke DPD

Sementara itu, 1 PPLN merupakan warga Buleleng.

Per hari ini terdapat tambahan 60 pasien sembuh. Kumulatif kasus sembuh mencapai 1.034 orang.

Denpasar mencatatkan tambahan pasien sembuh tertinggi dengan jumlah 26 orang. Gianyar sebanyak 8 orang, Klungkung dan Karangasem sama-sama menambahkan 7 pasien sembuh.

Kemudian, Badung 6 pasien sembuh, Bangli mencatatkan 3 tambahan pasien sembuh, dan Tabanan melaporkan 1 pasien sembuh. Kemudian sisanya adalah kabupaten lain 1 orang dan 1 WNA.

Pasien yang masih dirawat dan menjalani karantina mencapai 881 orang dengan rincian 879 WNI dan 2 WNA. Denpasar kembali menjadi penyumbang kasus aktif terbanyak dengan jumlah 418 orang.

Baca juga:  PW Bali 2019, Edukasi Jaga Lingkungan dengan Sumbang 10 Unit Jamban Sehat

Klungkung di posisi kedua dengan jumlah 114 kasus aktif. Badung di posisi ketiga dengan jumlah 99 orang.

Posisi keempat adalah Gianyar dengan jumlah 79 orang masih positif. Kemudian posisi kelima dipegang Bangli dengan jumlah 49 orang. Karangasem di posisi keenam dengan 46 orang.

Posisi ketujuh adalah Tabanan dengan 39 kasus aktif. Di posisi kedelapan adalah Buleleng dengan jumlah 16 orang. Posisi kesembilan adalah Jembrana dengan 11 kasus aktif.

Sisa 10 kasus merupakan 8 warga dari kabupaten lain dan 2 WNA. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.