Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr.dr. A.A. Raka Sudewi, menandatangani prasasti peresmian CACI di Fakultas Ilmu Budaya. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Universitas Udayana melanjutkan hubungan kerjasama dengan Republik Rakyat Tiongkok yang diwakili of Konsul Jenderalnya di Bali, melalui pembentukan China-ASEAN Cross-Cultural Institute (CACI). Peresmian pendirian CACI ini ditandai dengan penandatanganan prasasti pada Jumat (3/7),yang dilakukan di Ruang Soekarno, Fakultas Ilmu Budaya.

Perwakilan dari pihak Republik Rakyat Tiongkok beserta undangan mengikuti serangkaian acara peresmian CACI secara daring. Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum., dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih atas terbentuknya CACI serta fasilitas yang telah disiapkan untuk kebutuhan kantor CACI. Demikian pula bantuan dari perwakilan Pemerintah Rakyat Tiongkok untuk menyiapkan ruang kelas yang nyaman, buku-buku panduan untuk mempelajari bahasa dan budaya China.

Baca juga:  Ribuan Orang Ikuti Harmoni Indonesia 2018 Unud

“Kami berharap ke depannya pemerintah China juga dapat memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang ingin belajar bahasa dan budaya China, sehingga Fakultas Ilmu Budaya juga dapat mempersiapkan diri membentuk Program Studi Bahasa China,” ungkap Dr. Satyawati. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.