Ilustrasi. (BP/Suarsana)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hari demi hari jumlah kasus warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus meningkat. Bahkan pada Rabu (24/6), tercatat ada tiga tambahan kasus baru positif Covid-19 tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, mereka yang terinfeksi Covid-19 tiga orang perempuan, masing-masing berasal dari Datah Abang, Desa Rendang, Desa Nongan. Mereka terjangkit lewat transmisi lokal. Kini ketiganya sudah di rujuk ke Denpasar.

Koordinator bidang kesehatan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, dengan tiga tambahan kasus baru ini, maka jumlah total warga yang positif bertambah menjadi 44 orang. “Ketiganya sudah dibawa ke Denpasar,” katanya.

Pertama mengatakan, setelah adanya kasus baru ini, tim sudah melakukan tracing terhadap siapa saja yang sempat diajak kontak erat oleh ketiganya. “Dari hasil tracing yang ada 33 orang yang sempat diajak kontak erat. Kita juga sudah lakukan rapid test terhadap semuanya. Hasilnya 31 nonreaktif dan 2 reaktif. Keduanya nantinya akan menjalani tes swab,” kata Pertama.

Dijelaskan, hingga saat ini warga yang telah dinyatakan sembuh jumlah warga yang sembuh mencapai 29 orang. Jadi, warga yang masih positif dan menjalani perawatan lebih lanjut sebanyak 15 orang. (Eka Prananda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.