Ilustrasi. (BP/tomik)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kasus terinfeksi COVID-19 di Kabupaten Karangasem mengalami penambahan. Kali ini seorang warga asal Subagan, positif COVID-19 setelah dilakukan tes swab.

Secara kumulatif, jumlah kasus positif COVID-19 di Karangasem kini bertambah menjadi 28 orang. Pasien ini tidak memiliki riwayat perjalanan kemana-kemana.

Ia merupakan pasien patah tulang yang rencananya bakal dioperasi di RSUP Sanglah Denpasar.

Koordinator Bidang Kesehatan Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten Karangasem, I Gusti Putra Pertama, menjelaskan, memang data per hari ini ada tambahan satu kasus baru lagi warga yang terkofirmasi positif COVID-19. “Satu pasien yang positif merupakan transmisi lokal. Berdasarkan hasil tracking yang dilakukan tim, pasien diketahui mengalami patah tulang dan rencananya akan di operasi di RSUP Sanglah. Pasien diketahui postif setalah dilakukan tes swab. Karena sebelum yang bersangkutan dioperasi, lebih dulu dilakukan swab,” ujarnya.

Pertama, menambahkan, pihaknya akan melakukan tracing kembali kepada keluarga terdekat. Termasuk, dengan siapa yang bersangkutan sempat melakukan kontak.

“Setelah diketahui, maka selanjutnya akan dilakukan rapid test terhadap yang diajak kontak itu. Sekarang tim kesehatan masih turun untuk melakukan tracing,” tambahnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.