Forkopimda Badung mengikuti rakor pengamanan Pilkada Serentak 2020. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung menggelar rapat koordinasi (rakor) pengamanan Pilkada Serentak 2020, Rabu (24/6). Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi menyampaikan jangan ada kebijakan-kebijakan dari Satgas Gugus Tugas COVID -19 yang bisa membuat masyarakat menjadi takut.

Kapolres Roby mengatakan pada prinsipnya seluruh pemangku pengamanan sepakat pelkada tahun ini berlangsung transparan, jujur, adil, aman dan menyejukan serta menyehatkan.
AKBP Roby berharap terjalin koordinasi dan sinergi yang baik dengan Satgas Gugus Penanggulangan COVID-19.

Baca juga:  Minimalisir Calo, Polres Badung Juga Terapkan SIM Drive Thru

Dengan demikian tujuan pemilih naik hingga 80 persen atau lebih bisa terwujud. “Ada beberapa langkah yang akan dilalukan oleh Polres Badung dalam mewujudkan pemilu yang yang damai, salah satunya pengamanan dengan IT,” ujarnya.

Menurutnya hal ini sangat penting mengingat kondisi saat ini masyarakat mudah membuat status di media sosial tanpa memikirkan dampak yang di timbulkan. “Kami mengapresiasi pihak KPU Badung menyelenggarakan rakor pemantapan ini, demi keamanan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung tahun 2020 agar lebih baik dan sukses,” pungkasnya.

Baca juga:  Diduga Sopir Ngantuk, Pick Up Masuk Got

Hadir dalam rakor tersebut Ketua KPU Badung I Wayan Semara Cipta, Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan, Dandim 1611 Badung yang baru Kolonel Inf. Made Alit Yudana, serta undangan lainnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *