Ilustrasi. (BP/tomik)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 di Kabupaten Karangasem terus mengalami peningkatan. Dalam kurun waktu dua hari berturut-turut bumi lahar mencatat ada dua tambahan kasus baru COVID-19 akibat transmisi lokal. Tambahan dua kasus ini, kini jumlah kasus di Karangasem meningkat menjadi 41 orang.

Koordinator bidang kesehatan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan, sejak dua hari belakangan ini memang terus ada penambahan kasus COVID-19. Kata dia, pada Senin (22/6) ada tambahan dua kasus akibat transmisi lokal yakni di Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen dan Desa Nongan, Kecamatan Rencang.

Baca juga:  Bertambah Empat, Ini Jumlah Kasus Positif Covid -19 di Bangli

“Dan hari ini. (Selasa Red) kembali ada dua tambahan kasus COVID-19. Kasus juga akibat tranmisi lokal dari Desa Datah, Kecamatan Abang dan Desa Pertima, Kecamatan Karangasem,” ucapnya.

Pertama menambahkan, pihaknya telah melakukan tracing terhadap orang yang sempat kontak erat oleh pasien yang positif COVID-19. Jelas dia, dengan tambahan empat kasus sejak dua hari belakangan ini, maka jumlah keseluruhan kasus COVID-19 menjadi 41 orang. Dari jumlah itu, 29 orang telah dinyatakan sembuh.

Baca juga:  Denpasar Jemput Bola Hasil Pelacakan Kasus Covid-19

“Kini pasien yang masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut sebanyak 12 orang. Mereka masing-masing dari Padangkerta 1 orang, Pertima (1), Rendang (2), Nongan (2), Culik (1) Datah (3) Padangbai (1) dan Sanglan Gunung (1),” katanya.

Partama juga mewanti-wanti kepada seluruh masyarakat supaya lebih disiplin dalam menjaga kesehatan untuk mencagah terjadinya penambahan kasus positif COVID-19. (Eka Prananda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *