Ilustrasi. (BP/tomik)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Karangasem kembali menambah jumlah kasus warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pada Jumat (7/8), Karangasem mencatat ada dua kasus tambahan baru Covid-19. Sedangkan pasien sembuh cukup banyak, yakni mencapai belasan pasien.

Koordinator Satuan Tugas Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid -19 di Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, menjelaskan, kalau Karangasem menambah dua kasus baru warga yang positif Covid-19. Yakni, warga dari Kecamatan Manggis di Desa Antiga Kelod (1 Kasus) dan Desa Padangbai (1 Kasus). “Sedangkan kasus warga meninggal ada satu orang dari Kelurahan Karangasem,” ucapnya.

Baca juga:  Investasi Bagi Bali, Antara Berkah dan Masalah

Pertama menambahkan, sementara untuk pasien yang dinyatakan sembuh jumlahnya terus bertambah. Bahkan, dalam kurun waktu dua hari, ada 16 pasien yang dinyatakan sembuh.”Pasien yang dinyatakan sembuh berasal dari Desa Tegallinggah (1 Kasus), Desa Bugbug (4 Kasus), dan Pertima (4 Kasus), Kecamatan Manggis (1 Kasus). Kecamatan Karangasem Desa Bugbug (2 Kasus), Kecamatan Manggis dari Desa Ulakan (1 Kasus), Kecamatan Bebandem Desa Bungaya Kangin (2 Kasus), dsn dari Kecamatan Kubu Desa Tianyar 1 (Kasus),” Katanya.

Baca juga:  Rawat Pasien Infeksi Virus Termasuk Corona, Segini Jumlah Ruang Disiapkan di RSUP Sanglah

Dia menjelaskan, berdasarkan data yang dimiliki, sampai saat ini terdapat 57 desa yang sudah pernah ada kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dari 78 Desa/Kelurahan di Kabupaten Karangasem. “Dari jumlah itu 53 desa terjadi Kasus akibat transmisi lokal,” jelas Pertama. (Eka Prananda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.