Mayjen Benny Susianto berpamitan dengan Gubernur Bali Wayan Koster. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Masa tugas Mayjen TNI Benny Susianto, SIP sebagai Pangdam IX/Udayana telah usai. Ia pun berpamitan dengan Gubernur Bali Wayan Koster di Jayasabha, Denpasar, Senin (22/6). Pertemuan keduanya kental dengan nuansa persahabatan.

Menurut Gubernur Koster, Kodam IX/Udayana selama dipimpin Mayjen TNI Benny Susianto, SIP telah menjalin kerjasama dan mendukung program pembangunan Pemprov Bali. Pihaknya mengucapkan terima kasih atas hal tersebut.

Kendati sudah tidak bertugas lagi di Pulau Dewata, jalinan silaturahmi dan sumbangan pemikiran dari Mayjen TNI Benny Susianto, SIP tetap diharapkan. Tentunya demi kemajuan pembangunan seperti yang selama ini selalu dilakukan saat menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana.

Baca juga:  Ribuan Siswa SMA/SMK di Badung Bergemuruh Sambut Gubernur Koster

“Semoga Pak Benny bisa lebih sukses di tempat tugas baru. Walau sudah tidak di Bali, kita tetap jalin komunikasi. Saya berharap tetap ada sumbangan pemikiran yang sekiranya dapat mendukung program yang sedang kami laksanakan di Bali, agar Bali bisa lebih maju. Jangan lupain Bali,” ujarnya.

Koster yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini berjanji akan tetap mendukung berbagai program yang belum sempat terealisasi selama Benny Susianto menjabat.

Baca juga:  Karena Ini, Pengantin Baru Ditangkap

“Saat ini seperti kita ketahui bersama, situasi masih dalam musibah pandemi COVID-19, jika situasi membaik, kita akan terus saling mendukung program-program yang dilaksanakan Kodam,” imbuhnya.

Mayjen TNI Benny Susianto, SIP menjabat Pangdam IX/Udayana sejak 4 Januari 2018. Per tanggal 18 Juni, digantikan oleh Mayor Jendral TNI Kurnia Dewantara. Kini, Benny Susianto dipercaya mengemban tugas barunya di Mabes TNI.

Senada dengan Koster, Benny Susianto juga turut menyampaikan terima kasih atas sinergi yang terjalin selama dirinya menjabat. Ia berharap Kodam IX/Udayana terus mendapat dukungan sepeninggal dirinya untuk mengemban tugas yang baru.

Baca juga:  Ini 9 Seniman Penerima Penghargaan Pengabdi Seni

Prosesi pamitan bersama Forkompinda Provinsi Bali yang seharusnya dilaksanakan secara resmi dalam acara formal, saat ini menurutnya harus dikesampingkan mengingat situasi belum kondusif akibat pandemi COVID-19.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) pun menurut Benny akan dilaksanakan intern di Mabes TNI, yang seharusnya dilaksanakan di daerah tempat bertugas disaksikan Forkompinda seperti pelaksanaan sebelum-sebelumnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *