Samuel Charlheins Reimas. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penjaga gawang Bali United, Samuel Charlheins Reimas, tetap berlatih di mes. Bahkan, Samuel terkadang juga menyempatkan diri berlatih di Lapangan Tri Cakti Legian. Biasanya, Samuel berlatih bersama skuad Serdadu Tridatu yang masih menetap di Pulau Dewata.

Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Minggu (21/6) menerangkan, sebagai penjaga gawang profesional, Samuel tetap mengasah diri. Caranya, Samuel berlatih mengantisipasi bola-bola sulit yang biasa mengancam gawangnya. “Sebagai kiper yang bermain di klub elite pro, Samuel sadar bahwa dirinya dituntut harus rutin berlatih,” ungkap Alexander.

Dijelaskannya, bagi Samuel tidak cukup hanya berlatih fisik dan stamina di mes. Oleh sebab itu, Samuel memutuskan berlatih teknik ke Lapangan Tri Cakti Legian, bersama rekan setimnya seperti M. Taufiq, Ilija Spasojevic dan Ricky. Dia menegaskan, sejauh ini memang rencana kelanjutan Kompetisi Liga 1 bakal digulirkan antara September hingga Oktober. “Hasil meeting virtual memang rencananya Kompetisi Liga 1 digelar kembali dan dipusatkan di Pulau Jawa,” ujar Alexander.

Alexander mengakui, pihak manajemen Bali United belum mengagendakan pemanggilan pemain, guna menghadapi kelanjutan Kompetisi Liga 1. Alasannya, kata Alexander, jadwal pasti Kompetisi Liga 1 akan dihelat menunggu keputusan resmi dari pemerintah. “Jadi, kami juga harus menunggu keputusan diperbolehkannya kompetisi digelar lagi, berikut protokol kesehatan yang harus ditaati,” tuturnya. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.