Warga menjalani rapid test. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Polres Badung memantau pelaksanaan rapid test massal dilaksanakan di Balai Banjar Aseman Kawan, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Minggu (21/6). Karena banyak warga mengikuti upacara agama, kegiatan tersebut hanya diikuti 31 orang saja dan hasilnya nonreaktif.

Selama kegiatan dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Badung, Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, terus melakukan pemantauan. Menurut Kompol Suana, rapid test massal bukanlah suatu yang harus ditakuti oleh masyarakat.

Namun upaya ini penting dilakukan untuk mengetahui ada atau tidak warga terkena virus Corona dan guna mempercepat penanganannya. “Kami mengharapkan seluruh warga banjar ini mengikuti rapid test massal ini untuk mencegah dan menekan penyebaran COVID-19,” ujar Kompol Wayan Suana.

Pada kesempatan baik tersebut, mantan Kapolsek Kerambitan, Tabanan ini mengimbau masyarakat Banjar Aseman Kawan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Yaitu, menggunakan masker, menjaga kebersihan diri, melaksanakan physical dan social distancing. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.