I Gusti Gede Rinceg. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten Karangasem yang bakal pensiun di 2020 cukup banyak. Berdasarlan data yang diterima dari Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Karangasem PNS yang pensiun mencapai 266 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Karangasem, I Gusti Gede Rinceg, mengungkapkan, PNS yang pensiun di tahun ini memang cukup banyak. Bahkan setiap tahunnya yang pensiun jumlahnya ratusan orang. “Tahun ini PNS yang pensiun 266 orang. Untuk tahun lalu (2019) yang pensiun sekitar 209 pegawai orang. Tahun 2021, pegawai yang pensiun 290 orang, sedangkan tahun 2022 sekitar 414 orang. Pegawaai yang pensiun daari fungsional dan struktural. Paling banyak dari teenaga pengajar,” ucapnya.

Rinceg menambahkan, atas kondisi ini hingga saat ini Pemkab Karangasem kekuarangan banyak pengawai. Karena kuota CPNS yang diberikan oleh pemerintah pusat untuk Karangasem tidak seesuai dengan jumlah yang pensiun tiap tahun. “Kalau dilihat kita masih kekurangan banyak pegawai. Kita terus usulkan tambahan PNS ke pusat,” katanya.

Dia menjelaskan, sejatinya pada tahun 2019 lu, Pemda Karangasen dapat jatah melakukan rekrutmen. Hanya saja, jatah tersebut tak diambil lantaran terkendala anggaran untuk perekrutan. “Semoga saja tahun mendatang usulan rekrutment CPNS dari pusat direalisasikan,” harap Rinceg. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.