Ilustrasi. (BP/Suarsana)

TABANAN, BALIPOST.com – Kabupaten Tabanan kembali mencatat adanya penambahan dua orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19. Salah satunya yakni sopir lokal asal kecamatan Selemadeg Barat.

Sementara satu lagi adalah naker migran baru datang ke Bali. Keduanya kini telah menjalani perawatan di rumah sakit.

Untuk pasien sopir lokal dirawat di RS PTN Udayana dan PMI dirawat di Bapelkesmas Denpasar. ketua Harian GTPP Covid19 Tabanan I Gede Susila melalui juru bicara Gugus Tugas (Kadiskominfo) Putu Dian Setiawan saat dikonfirmasi mengatakan, selain adanya penambahan dua pasien positif, kabar gembira datang dari dua orang pasien positif yang telah dinyatakan sembuh.

Baca juga:  Pria Berumur 81 Tahun Derita COVID-19, Sebulan Dirawat Meninggal Dunia

Keduanya adalah pasien yang sebelumnya dirawat di RS PTN Udayana dan RS swasta di Denpasar. “Ada penambahan dua pasien positif dan dua juga yang dinyatakan telah sembuh,” ucapnya, Rabu (17/6).

Ditanya tentang kronologis pasien baru khususnya yang berprofesi sebagai sopir, Dian Setiawan mengaku dirinya tidak memiliki data pasti, terkait riwayat perjalanan pasien bersangkutan. Yang pasti satgas tentunya sudah menindaklanjuti dengan melakukan tracing.

Baca juga:  Klaster Ini Rambah Tabanan, Lonjakan Kasus COVID-19 Dilaporkan

Terkait hal ini, pihaknya mengatakan perkembangan kasus di Kabupaten Tabanan memang masih terjadi penambahan. Namun ada juga yang sudah dinyatakan sembuh.

Untuk itu diharapkan masyarakat agar tetap terus melaksanakan anjuran pemerintah khususnya dalam menjalankan protokol kesehatan. “Kami harap jangan kendor, melainkan terus lakukan protokol kesehatan, tetap gunakan masker, jaha jarak, rutin mencuci tangan dan tentunya hidup bersih dan sehat,” terangnya. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Korban Jiwa COVID-19 di Tabanan Bertambah, 2 Desa Ini Asalnya
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *