Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Gianyar yang positif COVID-19 terus bertambah. Bahkan satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19, hingga Rabu (17/6) mencatat ada 12 nakes yang positif.

Terakhir yang terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan tes swab adalah seorang nakes asal Desa Sukawati. Hal ini diungkapkan Ketua harian GTPP COVID-19, I Made Gede Wisnu Wijaya.

Sekda membeberkan dari total 12 nakes, 9 diantaranya merupakan perawat dan dokter sebelumnya bekerja di RS Ganesha, 1 nakes RS Dharma Yadnya, 1 RSUD Wangaya dan 1 orang RS Puskesmas Gianyar II. “Jadi total ada 12 nakes asal Gianyar,” katanya.

Terkahir diketahui positif merupakan perawat asal Desa Sukawati yang sebelumnya bertugas di RSUD Wangaya. Dibeberkan awalnya perawat 28 tahun itu mengalami demam pada 3 Juni.

Dalam kondisi sakit itu ia masih bekerja seperti biasa. “Pada 9 Juni, 4 orang rekan kerjanya terkonfirmasi positif COVID-19. Dan yang bersangkutan sempat kontak dengan rekannya yang positif tersebut,” katanya.

Selanjutnya pada 15 Juni mengikuti tes Swab. Keesokan harinya hasil pemeriksaan PCR swab menunjukan positif COVID-19. Saat ini, nakes ini sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Wangaya.

Tim GTPP Gianyar langsung melakukan tracing terhadap warga Gianyar yang telah melakukan kontak erat. “Ditemukan 6 orang reaktif dari 9 orang kontak yang dilakukan rapid test. Selanjutnya akan dilakukan pengambilan swab pada kontak erat yang reaktif di RSUD Sanjiwani,” tandasnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.