Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Gianyar yang positif COVID-19 terus bertambah. Bahkan satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19, hingga Rabu (17/6) mencatat ada 12 nakes yang positif.

Terakhir yang terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan tes swab adalah seorang nakes asal Desa Sukawati. Hal ini diungkapkan Ketua harian GTPP COVID-19, I Made Gede Wisnu Wijaya.

Sekda membeberkan dari total 12 nakes, 9 diantaranya merupakan perawat dan dokter sebelumnya bekerja di RS Ganesha, 1 nakes RS Dharma Yadnya, 1 RSUD Wangaya dan 1 orang RS Puskesmas Gianyar II. “Jadi total ada 12 nakes asal Gianyar,” katanya.

Baca juga:  Gudang Batik Terbakar

Terkahir diketahui positif merupakan perawat asal Desa Sukawati yang sebelumnya bertugas di RSUD Wangaya. Dibeberkan awalnya perawat 28 tahun itu mengalami demam pada 3 Juni.

Dalam kondisi sakit itu ia masih bekerja seperti biasa. “Pada 9 Juni, 4 orang rekan kerjanya terkonfirmasi positif COVID-19. Dan yang bersangkutan sempat kontak dengan rekannya yang positif tersebut,” katanya.

Selanjutnya pada 15 Juni mengikuti tes Swab. Keesokan harinya hasil pemeriksaan PCR swab menunjukan positif COVID-19. Saat ini, nakes ini sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Wangaya.

Baca juga:  Diskes Bangli Kekurangan Nakes, Pustu di Katung 3 Tahun Kosong

Tim GTPP Gianyar langsung melakukan tracing terhadap warga Gianyar yang telah melakukan kontak erat. “Ditemukan 6 orang reaktif dari 9 orang kontak yang dilakukan rapid test. Selanjutnya akan dilakukan pengambilan swab pada kontak erat yang reaktif di RSUD Sanjiwani,” tandasnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *