Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Danone-Aqua kembali meraih penghargaan Kinerja Pengurangan Sampah oleh produsen dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar kepada Presiden Direktur PT. Tirta Investama (Danone-AQUA), Corine Tap secara virtual.

Penghargaan ini merupakan kali ketiga diberikan kepada Danone-Aqua. Sebelumnya tahun 2016 dan 2017 Danone-Aqua juga menerima penghargaan yang sama dari KLHK atas komitmen, konsistensi dan peningkatan capaian kinerja dari tahun ke tahun dalam mengelola sampah kemasan.

Terkait penghargaan ini, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar mengatakan meskipun tantangan dalam pengelolaan sampah semakin berat ke depan, tapi pihaknya tetap optimis akan dapat menghadapi dan mengatasinya. “Optimisme itu tetap terus tumbuh, karena sudah banyak yang kita lakukan dengan hasil yang cukup positif. Dan saya tahu persis dukungan masayarakat makin menguat dari dari tahun ke tahun,” ujarnya.

Baca juga:  Perubahan Alokasi Daya Listrik akan Bebani  Masyarakat

Menteri Siti Nurbaya juga berterima kasih dan mengapresiasi langkah proaktif dan konkrit yang telah dilakukan oleh para penerima penghargaan untuk mengurangi sampah dari kegiatan usahanya sekaligus langkah nyata peta jalan pengurangan sampah oleh produsen sebagaimana diatur dalam Permen 75/2019. Ini merupakan benchmark penting bagi produsen bahwa peraturan lingkungan hidup tidak harus menjadi hambatan bagi sektor bisnis. Kegiatan bisnis yang selalu menjaga keselasaran dan keberlanjutan lingkungan adalah bisnis masa depan.

Baca juga:  HardysPeduli Gelar Resik Sampah Plastik di Bajra Sandi dan Nobar "Bali: Beats of Paradise"

Sementara itu, Presiden Direktur PT. Tirta Investama (Danone-Aqua), Corine Tap juga  mengapresiasi Pemerintah Indonesia yang telah mendorong dan mendukung pihak swasta untuk terus berinovasi dalam mengelola sampah kemasannya. “Kami mengucapkan terimakasih kepada KLHK yang telah memberikan penghargaan ini sehingga mendorong kami untuk terus berinovasi dan mencari cara dalam mengelola sampah kemasan kami,” ujarnya.

Ia mengaku sangat bangga sudah ketiga kalinya menerima penghargaan, dalam mengelola dan mengurangi sampah kemasan. “Kami bekerja sama dengan berbagai pihak, oleh karena itu, kami ingin mempersembahkan penghargaan tahun ini kepada mitra kami di bidang pendidikan, pengumpulan dan daur ulang, dan yang tidak kalah penting bagi para pemulung yang selalu berada di garis depan upaya ini,” tuturnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.