Ketua TP.PKK Prov. Bali Ny. Putri Koster, dan didampingi oleh Bupati Gianyar Made Mahayastra, Ketua TP.PKK Kab. Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra, menghadiri kegiata Penggak PKK, di Wantilan Pura Dalem Desa Tampaksiring, Senin (15/6). (BP/Ist)

GIANYAR, BALIPOST.com – Dengan model urunan, TP. PKK Provinsi Bali bekerjasama dengan TP. PKK Kabupaten Gianyar mengadakan penggak PKK untuk membantu 50 warga kurang mampu di Kecamatan Tampaksiring yang terdampak COVID-19. Penggak dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Prov Bali Ny. Putri Koster, dan didampingi oleh Bupati Gianyar Made Mahayastra, Ketua TP.PKK Kab. Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra, di Wantilan Pura Dalem Desa Tampaksiring, Senin (15/6).

Ny. Putri Koster pada kesempatan itu mengatakan penggak itu seperti warung kaki lima dalam budaya tradisional Bali, semua barang ditata di atas meja. Begitu pula dalam penggak kali ini, bantuan sembako seperti beras, gula, sayur, minyak, telur, bumbu dapur dan lain-lainnya ditata di atas meja dan warga penerima bantuan bisa langsung mengambilnya.

Baca juga:  Dihadiri Ny. Tri Tito Karnavian, TP PKK Provinsi Bali Gelar Pasar Rakyat “Berbelanja dan Berbagi”

“Penggak ini merupakan wujud kepedulian kita pada warga kurang mampu yang terdampak pandemi, dengan bergotong royong murni urunan dari kita TP.PKK provinsi maupun kabupaten dan beberapa donatur untuk memberikan sembako pada warga terdampak,” kata Ny. Putri Koster.

Pada kesempatan itu, Ny.Putri Koster mengatakan kesempatan langsung bertemu dengan warga harus dimanfaatkan sebagai momentum untuk menumbuhkan kasih sayang guna lebih meningkatkan kepedulian kita pada saudara-saudara kita khususnya yang berasal dari warga kurang mampu. Pada kesempatan itu Ny. Putri Koster juga menyerahkan bantuan dari TP.PKK Provinsi Bali berupa bibit tanaman untuk Hatinya PKK, 500 masker, dan VCD untuk kepala desa setempat.

Tidak lupa pula, istri dari Gubernur Bali Wayan Koster tersebut tetap mengingatkan pada seluruh warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Justru masa new normal ini kita harus lebih waspada, karena semua akses perekonomian dan pariwisata perlahan mulai dibuka secara bertahap. Semuanya harus tetap disiplin.

Baca juga:  Bersinergi Berantas Korupsi

Sementara itu Ketua TP PKK kab. Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra mengatakan, ini merupakan program inovasi dari TP. PKK provinsi, pihaknya di kabupaten menyambut dengan baik. Karena program ini memiliki tujuan bagaimana anggota PKK peduli pada warga terdampak COVID-19.

“Ini murni urunan dari kita-kita, tidak memberatkan pemerintah, dan ini merupakan salah satu bentuk empati kita pada warga terdampak,” jelas Ny. Surya Adnyani Mahayastra.

Pada penggak itu disediakan bantuan paket sembako, kebutuhan dapur seperti bumbu, sayuran, buah-buahan dan ikan. Sedangkan untuk data 50 orang warga penerima bantuan, menurut Ny. Surya Adnyani Mahayastra itu memang berasal dari desa, karena mereka yang benar-benar tahu siapa saja warga yang membutuhkan.

Baca juga:  Angkat Branding Usada Bali, Ny. Putri Koster Ingatkan Faktor Kemasan dan Kebersihan Produk

Selain bantuan paket sembako dan kebutuhan dapur lainnya, pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan 5 buah kursi roda untuk penyandang disabilitas se-Kabupaten Gianyar. Ny. Surya Adnyani Mahayastra juga mengatakan kegiatan ini juga bekerjasama CSR dengan Bank BPD Bali Cabang Gianyar.

Bupati Gianyar Made Mahayastra pada kesempatan yang sama juga menyatakan salut pada ibu-ibu PKK yang telah banyak peduli pada warga terdampak melalui program-program yang menyentuh langsung ke masyarakat. Ia berharap penggak PKK dapat memberi manfaat besar bagi masyarakat. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *