Brigjen TNI Husein Sagaf mengikuti syukuran kenaikan pangkat. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Husein Sagaf, S.H. saat ini menjabat Danrem 163/Wira Satya mendapat suprise dari personelnya. Yaitu syukuran kenaikan pangkat dari Kolonel Infanteri menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI, Jumat (12/6) di Makorem, Denpasar.

Brigjen Husein didampingi istri Nyonya Fetty Husein Sagaf mengatakan, ini merupakan kehormatan baginya dan keluarga, sekaligus kebanggaan bagi keluarga besar Korem 163/Wira Satya. Kebanggaan ini didasari atas perubahan status Korem 163/Wira Satya dari tipe B menjadi tipe A.

Baca juga:  Danrem Wira Satya Masimakrama ke Puri Satria

Artinya secara berkelanjutan satuan ini akan dipimpin Danrem berpangkat Brigjen TNI. “Ini menjadi kebanggaan kita semua, masyarakat Bali, Kodam IX/Udayana dan juga TNI AD. Peningkatan status ini merupakan hasil pertimbangan strategis dari komando atas dan juga negara,” tegasnya.

Perwira tinggi alumni Akademi Militer 1991 ini menyampaikan, apapun pencapaian atau prestasi kita walau kecil, tapi membawa perubahan yang positif dan lebih baik, maka patut disyukuri. “Tugas kita selanjutnya adalah bagaimana menjaga kesinambungan satuan ini dalam melaksanakan tugas pokoknya. Terutama tugas pembinaan teritorial bersinergi dengan pemerintah di daerah dan komponen masyarakat lainnya dalam melaksanakan pembangunan dan menjaga kondusivitas keamanan,” tandasnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Danrem Wira Satya Diganti, Penjabat Baru Asal Sanur
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *