Kolonel Inf Dody Triyo Hadi menyerahkan jabatannya sebagai Dandim 1611/Badung kepada Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Untuk sementara jabatan Dandim 1611/Badung kosong karena pejabat sebelumnya, Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. mengikuti pendidikan Sesko TNI. Kolonel Dody secara resmi menyerahkan jabatannya sebagai Dandim 1611/Badung kepada Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M. di Aula Korem 163/Wira Satya, Jalan Sudirman, Denpasar, Rabu (22/2) sore.

Penyerahan jabatan ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dan tongkat komando, diikuti dengan laporan dan penghormatan. Dalam sambutanya, Danrem Brigjen Choirul mengatakan, penyerahan tugas dan tanggung jawab Dandim 1611/Badung merupakan rotasi para perwira di TNI Angkatan Darat kerap dilaksanakan secara terencana.

Baca juga:  Tabrak Tiang Lalu Terjun ke Bantaran Sungai, Mr. X Tewas

Tujuannya menciptakan kehidupan organisasi yang dinamis dan demi peningkatan kinerja, serta kualitas organisasi agar terus meningkat dari hari ke hari.
“Ini juga merupakan langkah dan upaya untuk memelihara soliditas serta kebanggaan terhadap satuan. Kedua hal tersebut sangat diperlukan untuk menumbuhkan motivasi kerja dan semangat juang dalam menghadapi setiap tugas yang harus diemban dan dipercayakan oleh pimpinan,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan proses ke jenjang selanjutnya. Selain itu sebagai langkah dan kesempatan untuk meningkatkan kualitas manajerial, kepemimpinan dan menambah wawasan serta pengalaman, agar memiliki kemampuan mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar.

Baca juga:  Dorong Sanur Masuk Zona Hijau, Ini Ditemukan Danrem

“Selaku Danrem 163/Wira Satya dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Inf Dody Triyo Hadi beserta istri atas ketekunan dan semangat pengabdiannya,” ungkap Choirul.

Danrem juga mohon maaf apabila selama kebersamaan di Korem 163/Wira Satya terdapat hal-hal yang kurang berkenan. “Teruslah berkarya dan semoga pengalaman serta kinerja yang baik selama ini dapat dijadikan acuan dalam melanjutkan tugas dan pengabdian di tempat yang baru. Selamat menempuh pendidikan Sesko TNI semoga dalam menjalani pendidikan selalu di berikan kelancaran sampai tutup pendidikan,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Ajak Hidup Sehat, Dandim Serahkan Bantuan Jamban ke Warga
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *