SURABAYA, BALIPOST.com – Menyambut penerapan new normal, beberapa restoran mulai terapkan protokol kesehatan. Seperti salah satu restoran di salah satu mall di Surabaya.

Setelah Surabaya Raya tidak lagi memperpanjang PSBB, dan diganti dengan transisi menyambut new normal, beberapa fasilitas publik, seperti mall dan restoran mulai menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Yakni, pemakaian masker, cuci tangan sebelum memasuki mall, pengecekan suhu,/ penerapan batasan pengunjung di setiap toko, dan juga penyediaan hand sanitizer pada setiap sudut.

Baca juga:  Jalani Perawatan Tersingkat, Pasien Positif COVID-19 di Buleleng Dinyatakan Sembuh

Di salah satu restoran di mall yang terletak di Surabaya, setiap tamu yang memasuki restoran wajib dicek suhu terlebih dulu. Setelah itu mereka diwajibkan membersihkan tangan dengan hand sanitizer.

Menurut person in charge (PIC) di restoran ini, Ryan Otto, pihaknya hanya menyediakan 50 persen tempat duduk dari kapasitas mereka. Untuk menjaga kebersihan, para tamu diberikan finger gloves sebelum memilih menu.

Baca juga:  Jenggala Sutra FSBJ III di Masa Pandemi, Pemuliaan Hutan Sebagai Nafas Bumi

Selain itu, pembersihan tempat seperti meja dan kursi selalu dilakukan setiap satu jam sekali. Hal ini untuk menjaga higienitas dan kesehatan para pengunjung.

Untuk menyambut penerapan new normal, lanjutnya, restoran juga menyediakan beberapa menu baru. (Husni Habibullah/Surabaya TV)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *