Tangkapan layar Presiden Jokowi menggelar jumpa pers pascapeninjauan vaksinasi massal di Puri Agung Ubud, Selasa (16/3). (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo yang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bali, Selasa (16/3) mengapresiasi 3 kawasan wisata di Bali ditargetkan jadi zona hijau. Yaitu, Ubud, Sanur, dan Nusa Dua.

Dalam peninjauan vaksinasi massal di Puri Agung Ubud yang dilanjutkan secara virtual menyapa bupati/wali kota se-Bali, Jokowi mengatakan model yang diterapkan Bali bisa menjadi contoh untuk provinsi lain. “Saya kira ini akan menjadi sebuah percontohan bagaimana ini di-zooning kemudian menuju ke zona hijau, kemudian dibuka untuk partiwisata, sehingga memberikan rasa yang nyaman pada wisatawan yang datang di Bali. Saya kira model-model yang ada di sini bisa kita jadikan contoh untuk provinsi dan kabupaten/kota yang lain,” ujar Presiden dalam live streaming yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden dipantau dari Denpasar.

Baca juga:  Koster Sentil Pihak yang Suka Mengkritik Tak Jelas

Presiden Jokowi juga sempat berbincang secara virtual dengan Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta, Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, dan Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta. Para pimpinan daerah ini menjelaskan perkembangan dan penanganan COVID-19 di masing-masing wilayah. Juga terkait pelaksanaan vaksinasi massal di daerahnya masing-masing.

Presiden juga menegaskan, apabila penyebaran COVID-19 di Bali melandai, menurun, kemudian hilang, tahapan-tahapan pembukaan di ekonomi, khususnya sektor pariwisata Bali akan akan didesain, baik dari pemerintah daerah maupun pusat. Sehingga, pariwisata Bali kembali berada pada posisi normal. “Tetapi saat ini kita harus berbicara apa adanya, kita masih memerlukan tahapan-tahapan menuju ke sebuah situasi yang normal. Kita harapkan semuanya masih tetap pada posisi waspada,” tegasnya. (Winatha/balipost)

Baca juga:  Pertarungan Kursi DPD RI, Rai Mantra Masih Teratas
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *