Dewa Made Indra. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penambahan kasus positif COVID-19 di Bali kembali mencetak rekor baru yakni sebanyak 36 orang. Transmisi lokal masih menjadi penyebab utama penularan.

Sehari sebelumnya Kota Denpasar menjadi penyumbang terbanyak. Tapi sekarang bergeser ke Klungkung yang mencatatkan 10 kasus transmisi lokal dari total 36 kasus baru tersebut.

“Akumulatif kasus terkonfirmasi positif COVID-19 kini 695. Hari ini bertambah 36 WNI terdiri dari 8 PPLN (Pelaku Perjalanan Luar Negeri) dan 28 transmisi lokal,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra dalam siaran pers, Jumat (12/6).

Dua Pertiga Kematian Akibat COVID-19 Terjadi di Eropa
Baca juga:

Untuk transmisi lokal, lanjut Dewa Indra, tersebar di Badung (4 kasus), Bangli (3 kasus), Buleleng (3 kasus), Denpasar (3 kasus), Gianyar (3 kasus), Klungkung (10 kasus) serta Jembrana dan Tabanan masing-masing 1 kasus. Untuk PPLN, masing-masing 1 di Bangli dan Buleleng, 2 di Gianyar dan 4 di Jembrana.

“Pertambahan kasus positif juga dibarengi dengan pasien yang sembuh sebanyak 24 WNI, terdiri dari 4 PPLN dan 20 orang yang sebelumnya tertular karena transmisi lokal,” jelasnya.

Beroperasi Sejak Lama, Tiga Usaha Pariwisata di Sekitar Danau Batur Tak Miliki IPAL
Baca juga:

Dewa Indra menambahkan, pasien sembuh terbanyak ada di Buleleng sebanyak 13 orang. Akumulatif pasien sembuh kini 448 orang atau 64,46 persen. Pasien meninggal dunia tetap 5 orang. Sedangkan kasus aktif sebanyak 242 pasien yang masih dalam perawatan. Terdiri dari 236 WNI dan 6 WNA. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.