Tunjungan Plaza (TP) 5 yang berlokasi di Jalan Jenderal Basuki Rachmat, Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya, Jatim, terbakar pada Rabu (13/4/2022) petang. (BP/Antara)

SURABAYA, BALIPOST.com – Tunjungan Plaza (TP) 5 yang berlokasi di Jalan Jenderal Basuki Rachmat, Kota Surabaya terbakar pada Rabu (13/4) petang sekitar pukul 17.35 WIB. Dikutip dari Kantor Berita Antara, informasi pertama dilaporkan oleh petugas Dinas Perhubungan Surabaya.

Kebakaran sedang ditangani oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya. Api terlihat cukup besar dan asap membumbung tinggi di gedung bertingkat antara SOGO dan Four Points.

Baca juga:  Kenali 7 Ciri-ciri Introvert, Salah Satunya Cepat Lelah Berinteraksi

Dinas PMK Surabaya telah menerjunkan 13 unit kendaraan pemadam kebakaran, tiga di antaranya adalah Bronto Skylift. Terjadinya kebakaran tersebut mengakibatkan sejumlah ruas jalan di pusat kota macet.

Kemacetan terjadi di Jalan Basuki Rahmat, Embong Malang, Jalan Tunjungan dan lainnya. Sejumlah petugas Dinas Perhubungan, Satpol PP, Linmas dibantu dari kepolisian sedang melakukan evakuasi di sekitar Jalan Basuki Rachmat.

“Jalan macet ada kebakaran di TP LM,” kata salah seorang pengendara motor yang lewat Jalan Basuki Rachmat.

Baca juga:  ForBALI Kembali Turun ke Jalan, Tagih Sikap Nyata Parpol dan Politisi

Sementara itu, salah seorang petugas PMK Surabaya, Dhanny mengatakan, sejumlah petugas PMK saat ini sudah berada di lokasi untuk melakukan pemadaman. “Semoga cepat teratasi,” katanya. (kmb/balipost)

BAGIKAN