Lonjakan Kasus Covid-19 Masih Terjadi di Jembrana. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Dalam sehari, jumlah pasien yang dikonfirmasi positif Covid-19 di Jembrana melonjak. Total penambahan per Kamis (11/6) ada lima tambahan pasien positif Covid-19. Satu orang pelaku perjalanan dan empat lainnya merupakan pelaku perjalanan luar negeri (pekerja migran) yang sedang menjalani karantina.

Juru Bicara Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Arisantha disela-sela pelepasan enam pasien sembuh yang dirawat di RSU Negara mengatakan, secara akumulatif total jumlah pasien positif Covid-19 di Jembrana ada 24 orang. “Sebelumnya 19 orang, dengan tambahan lima pasien positif maka menjadi 24 orang, ” terangnya.

Dijelaskan lebih lanjut Arisantha, bahwa untuk satu pasien memang merupakan warga lokal yang hendak melakukan perjalanan keluar daerah. Hasil positif Covid-19 diketahui setelah yang bersangkutan melakukan protap mencari rapid test di Puskesmas.

Dari rapid test di salah satu puskesmas itu diketahui reaktif dan berlanjut dilakukan isolasi di RSU Negara dilakukan swab. Dan hasilnya bersamaan dengan empat orang lainnya yang merupakan pekerja migran sedang menjalani karantina di salah satu hotel di Jembrana. “Untuk yang pelaku perjalanan dari hasil rapid itu yang pertama terjadi. Pasien ini pelaku perjalanan akan keluar daerah,” tambahnya.

Sementara empat orang pekerja migran yang positif Covid-19 itu berasal dari empat kecamatan di Jembrana. Dari 24 orang total akumulasi positif Covid-19 di Jembrana itu, 16 orang sudah sembuh. Dan delapan orang masih menjalani perawatan di RSU Negara. Angka jumlah positif covid-19 dalam sehari ini merupakan yang tertinggi di Jembrana. (Surya Dharma/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.