AKBP Roby Septiadi. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Mempersiapkan diri menyongsong kehidupan era baru harus dimulai dari unit terkecil yakni dari tingkat desa. Tujuannya agar kesejahteraan kembali pulih di masa pandemi COVID-19.

Polres Badung mengerahkan personelnya untuk mengingatkan masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, Kamis (11/6) mengatakan, New Normal dimaksud pemerintah adalah perubahan prilaku agar menjalankan aktivitas normal, tetapi tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan COVID-19.

Selain itu membiasakan kebiasaan yang baru. “Imbauan dilakukan di tingkat desa, pasar-pasar dan pelayanan publik agar mematuhi prosedur operasional standar kesehatan sesuai arahan Gugus Tugas Percepatan COVID-19,” tegasnya.

Apalagi Kabupaten Badung bertumpu pada sektor parawisata, tentu turis yang datang tidak diketahui apakah positif atau tidak virus Corona. Mengantisipasi hal ini, masyarakat datang ke tempat umum wajib menggunakan masker.

Jangan pernah bosan memberikan imbauan dan pasang stiker di tempat-tempat umum yang mudah dibaca masyarakat. “Kami telah terjunkan personel ke lapangan dalam rangka persiapan new normal. Berjaga di tempat umum dan pusat keramaian untuk memastikan masyarakat menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.