Ilustrasi. (BP/tomik)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kabupaten Karangasem memiliki delapan kecamatan. Dari jumlah tersebut, hanya satu kecamatan yang belum ditemukan warganya yang positif COVID-19.

Berdasarkan data perkembangan kasus oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Karangasem, hingga Rabu (10/6), kecamatan paling banyak kasus positif COVID-19 adalah Kecamatan Karangasem dengan 13 kasus. Disusul kemudian Bebandem 6 kasus, Kubu 4 kasus, Manggis 1 kasus, Sidemen 1 kasus, Abang 1 kasus dan Rendang sebanyak 1 kasus. Hanya Kecamatan Selat yang masih nihil kasus positif COVID-19.

Baca juga:  Satgas Susuan Cek Kesehatan Naker Migran

Dari jumlah kumulatif 27 kasus, 21 warga telah dinyatakan sembuh dan 6 masih menjalani perawatan lebih lanjut. Koordinator Bidang Kesehatan Gugus Tugas Karangasem I Gusti Bagus Putra Pertama mengatakan, pihaknya telah berupaya maksimal untuk melakukan pencegahan COVID-19.

Salah satunya dengan terus gencar mensosialisasikan pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya. “Untuk menekan kasus semakin bertambah, maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan terjangkit virus ini akibat transmisi lokal,” ucap Putra Pertama.

Baca juga:  Karantina Naker Migran, Bupati Mas Sumatri Siapkan Hotel Berbintang di Candidasa

Ditambahkannya, Pemkab Karangasem juga sudah berupaya dengan memberlakukan karantina bagi para pekerja migran. Dengan karantina, maka dapat memudahkan tim kesehatan memantau perkembangan para pekerja migran sebelum kembali ke keluarga dan masyarakat. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.