SEMARANG, BALIPOST.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menilai semakin banyak dilakukan test massif dapat menekan penyebaran COVID-19 di masyarakat. Bahkan pihaknya juga mendesak kepada pemerintah kabupaten/kota untuk ikut menerjemahkan arahan dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan test masif tersebut.

Ia mengatakan sesuai arahan dari pemerintah pusat upaya test massif agar gencar dilakukan. Tes bisa berupa swab PCR maupun rapid test. Dengan demikian penyebaran COVID-19 dapat diketahui lebih dini dan ditekan.

Sebelumnya, Ganjar memastikan upaya test massif tersebut tidak harus dilakukan kepada setiap masyarakat yang lewat di jalan. Namun lebih kepada tempat-tempat strategis masyarakat seperti pasar, swalayan, dan sejumlah tempat ibadah.

Sehingga dari tempat-tempat ini, data penyebaran COVID-19 akan lebih akurat. Pihaknya menambahkan, dalam test massif tempat-tempat strategis itu, wajib ditata dan memperhatikan aspek jaga jarak.

Bahkan, jika terdapat pasar atau tempat swalayan yang membandel, ia mengatakan agar pemda tidak segan-segan menutupnya. (Rajiv Saeful/Semarang TV)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.