Foto saat pedagang di Pasar Badung menjalani tes swab pada Sabtu (6/6). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pedagang Pasar Badung dilakukan tes swab belum lama ini. Sebanyak 18 orang pedagang, hasilnya sudah keluar.

Hasil dari tes Swab yang dilakukan 6 Juni ini seluruhnya negatif. Sisanya 3 orang, hasilnya belum keluar.

Hasilnya baru saja keluar, untuk yang melaksanakan Tes Swab sebanyak 21 pedagang, secara keseluruhan 18 hasilnya negatif COVID-19. “Sedangkan 3 orang lagi belum keluar hasilnya,” ujar Direktur Utama Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar, I.B. Kompyang Wiranata saat dikonfirmasi Selasa (9/6).

Baca juga:  Dalam 24 Jam Bali Tambahkan 108 Kasus Transmisi Lokal, Mayoritas Ada di Tiga Daerah

Lebih lanjut dijelaskan, dengan keluarnya hasil swab ini diminta pedagang dan pengunjung pasar Badung agar terus meningkatkan kewaspadaan dan mentaati protokol kesehatan. Dikatakan, penularan kasus COVID-19 bisa terjadi kapan dan dimana saja.

Untuk itu kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan merupakan kewajiban bersama. Gus Kompyang menambahkan, bahwa pedagang yang menunjukan hasil Tes Swab negatif ini akan diperbolehkan untuk kembali berdagang dengan proses sterilisasi yang sudah rutin dilaksanakan sejak awal.

Baca juga:  Korupsi Dana Silpa, Mantan Bendahara Desa Dituntut 16 Bulan

Namun demikian, lapak milik pedagang yang sebelumnya dinyatakan Positif COVID-19 tetap ditutup hingga 14 hari. “Jadi masyarakat dan konsumen pelanggan Pasar Badung sudah bisa kembali berbelanja dengan normal, namun protokol kesehatan merupakan kewajiban bersama yang harus kita taati,” kata Gus Kompyang. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.