Kapolres Badung mengikuti vidcon dengan Kapolri. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.con – Persiapan pengamanan Pilkada Serentak di tengah wabah COVID-19 terus dilakukan Polres Badung. Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi memerintahkan anggotanya terus melakukan koordinasi dan sinergitas dengan pihak terkait demi pelaksanaan pilkada yang aman serta kondusif.

“Situasi kamtibmas menjelang pemilihan kepala daerah dan wakil kepada daerah, wilayah Kabupaten Badung masih kondusif. Meski demikian kami terus koordinasi dengah pihak-pihak terkait terutama KPU dan Bawaslu Badung,” ujar AKBP Roby, usai mengikuti video conference dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, didampingi Wakapolri Komjen Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, Selasa (9/6).

Baca juga:
Mulai Disidangkan, Dua Pelaku Kasus Penipuan Catut Nama Caleg Jembrana

Kapolres meminta Kasatintelkam terus berkoordinasi dengan KPU dan menyeting ulang jumlah personel dibutuhkan nanti. Pihaknya bersyukur karena selama pelaksanaan Operasi Aman Nusa II dan Operasi Ketutpat Agung 2020 berjalan aman dan lancar.

Upaya dan kerja keras ini akan terus dilakukan. Apalagi saat ini berlangsung kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) yaitu memberi imbauan protokol kesehatan, membagikan masker, serta memberikan tindakan simpatik terhadap pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm. “Di daerah kami tidak ada menolak dikarantina dan penolakan pemakaman (pasien positif COVID-19). Ini berkat kerja sama semua pihak yang tidak henti-hentinya memberikan imbauan di masyarakat seperti gebrak pasar dan sambang Bhabinkamtibmas terhadap masyarakat,” tegas Roby. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.