SURABAYA, BALIPOST.com – Tren kesembuhan pasien positif COVID-19 di Jawa Timur dalam empat hari terakhir menunjukkan kenaikan signifikan. Dalam empat hari berturut-turut, kesembuhan pasien positif corona melonjak drastis di atas angka seratus.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim, terdapat tambahan 154 orang sembuh dari COVID-19. Sehingga, total pasien sembuh sebanyak 1.361 orang.

Mereka yang dinyatakan sembuh ini sudah melalui tes swab sebanyak dua kali dan hasilnya negatif. Dari jumlah pasien sembuh ini, Surabaya menyumbangkan pasien terbanyak, yakni 132 orang.

Diikuti Kabupaten Ponorogo 5 orang, Kota Probolinggo 3 orang, Nganjuk 3 orang, Gresik, Kediri, Lamongan, dan Kota Malang masing-masing dua orang, dan Kabupaten Madiun 1 orang. Dengan peningkatan jumlah kesembuhan ini, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan apresiasi tinggi kepada petugas medis yang bertugas karena berhasil menyembuhkan banyak pasien di tengah pandemi.

Meski tingkat kesembuhannya sangat tinggi, Jatim juga diselimuti kabar duka. Masih ada 16 pasien positif corona yang meninggal dunia. Pasien meninggal dunia ini paling banyak masih didominasi Kota Surabaya, yakni 8 orang, Kabupaten Malang, Pasuruan 2 orang, Kabupaten Bojonegoro, Kediri, Lamongan, dan Pamekasan masing-masing satu orang.

Sementara itu, penyebaran kasus positif COVID-19 di Jatim tercatat angka konfirmasi positif bertambah sebanyak 134 kasus. Sehingga total menjadi 5.547 orang terkonfirmasi positif COVID-19.

Khofifah mengimbau warga Jatim tetap menerapkan pola hidup sehat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. (Feri Saputra/Surabaya TV)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.