Sejumlah petugas BPBD Jembrana melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah perkantoran di Pemkab Jembrana. (BP/Olo). (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Pasca ditemukannya sejumlah ASN yang positif Covid -19, Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Jembrana mengintensifkan penyemprotan disinfektan di sejumlah kantor. Penyemprotan dilakukan petugas BPBD Kabupaten Jembrana Senin (31/8) pagi dilakukan untuk pencegahan penyebaran yang lebih luas.

Selain diperkantoran Pemkab Jembrana di Jalan Surapati, penyemprotan juga dilakukan di sejumlah kantor atau gedung lainnya seperti di hotel Jimbarwana hingga di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pengambengan.

Baca juga:  Diminati Wisatawan, Upacara Tumpek Kandang di Uluwatu Bisa Jadi Atraksi Tambahan

Sekretaris II GTPP Covid -19 Jembrana I Ketut Eko Susilo AP mengatakan penyemprotan dilakukan pada pagi hari sebelum aktifitas perkantoran. Upaya ini dilakukan untuk sterilisasi areal kantor yang akan digunakan untuk aktifitas. Sementara itu dari pengamatan, operasional sejumlah kantor pelayanan masih dilakukan. Hanya beberapa OPD dan bidang yang diketahui ada ASN terkonfirmasi positif tidak ada aktivitas.

Pegawai yang berada di satu atap atau kantor dimana diketahui positif Covid-19, diberlakukan work from home. Seperti diberitakan sebelumnya, adanya penambahan puluhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan di antaranya merupakan ASN. Selain pegawai yang salah satunya kepala Dinas di salah satu OPD, juga dari tenaga kesehatan seperti bidan. Klaster perkantoran dan nakes ini menjadi perhatian serius dan ditindaklanjuti lebih lanjut dengan melakukan tracing. (Surya Dharma/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.