Pengecekkan peralatan penanganan bencana dilakukan di Polres Bangli. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Tidak pernah ada yang bisa tahu kapan dan dimana bencana akan terjadi. Karenanya, semua pihak dituntut harus selalu siap menghadapi dan membantu menanggulangi jika terjadi bencana alam. Hal itu dikatakan Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, saat apel gelar sarana prasarana di Mapolres Bangli, Sabtu (6/6).

Tujuan dilaksanakan apel gelar sapras untuk melakukan pengecekan terhadap kesiapan sarana pra sarana serta personel yang akan diterjunkan membantu jika terjadi bencana alam. Didampingi Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf. Himawan Teddy Laksono, Kapolres berharap seluruh anggota yang terlibat baik dari TNI, Polri, BPBD, Satpol PP dan Dinas Kesehatan serta PMI siap secara fisik dan mental dalam menghadapi situasi yang terjadi nantinya.

Dalam arahannya Dandim Bangli menyampaikan dari kondisi geografis, Kabupaten Bangli rawan bencana alam. Baik tanah longsor, pohon tumbang maupun angin kencang.

Untuk itu jajarannya akan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Instansi terkait lainnya dalam menanggulangi bencana alam yang terjadi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bangli I Ketut Gede Wiradana yang hadir pada apel tersebut menyampaikan untuk meminimalisir adanya korban jiwa pihaknya telah memberikan edukasi melalui sosialisasi kepada masyarakat. Terkait langkah-langkah yang patut dilakukan saat terjadi bencana. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.