Gede Suyasa. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Tren kesembuhan pasien yang terpapar Virus Corona (COVID-19) di Buleleng terus bertambah. Hingga Rabu (3/6), gugus tugas mencatat sebanyak 58 orang pasien telah disembuhkan.

Tambahan pasien sembuh terbaru adalah dua warga asal Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula. Kedua pasien dengan kode 70 dan 78 ini terpapar akibat transmisi lokal.

Menurut Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd dalam jumpa pers update kasus, pasien kode 70 ini sebelumnya terpapar setelah pernah kontak langsung dengan pasien. Yaitu kode 61 yang tidak lain adalah keluarga dekatnya tinggal di Kecamatan Gerokgak.

Baca juga:
Jasad Pria Ditemukan di Areal Pura Dalem Purwa Banyuning

Setelah terkonfirmasi positif COVID-19, pasien ini kemudian menjalani karantina di Rumah Sakit Pratama (SRP) Giri Emas, Kecamatan Sawan selama 9 hari. Selama pengobatan itu tim medis melakukan 6 kali test spesimen swab PCR.

Swab yang diambil ke-5 dan ke-6 dinyatakan negatif, sehingga tim medis menyatakan pasien telah sembuh dan diizinkan pulang dengan tetap melakukan karantina mandiri. Selain itu, satu lagi pasien yang dinyatakan sembuh adalah kode 78.

Baca juga:
Tetangga Sopir Truk Jawa-Bali Asal Seririt Terkonfirmasi Positif COVID-19

Dari tracing tim surveillance di lapangan, pasien pernah kontak langsung dengan PDP 65. Karena terkonfirmasi positif COVID-19, pasien lantas diisolasi selama 5 hari.

Saat test spesimen swab ke 3 dan ke 4 hasilnya negatif. “Jadi hari ini ada dua terkonfirmasi positif telah sembuh dan sesuai protak pasien sembuh ini tetap melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.