Ilustrasi. (BP/Suarsana)

TABANAN, BALIPOST.com – Selama hampir dua pekan dirawat di RSUP Sanglah, Denpasar akhirnya anak usia tujuh tahun asal Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Rabu (3/6) dinyatakan telah sembuh dari COVID-19. Dengan adanya penambahan pasien yang sembuh ini, kasus aktif COVID-19 untuk Tabanan masih sebanyak 3 orang.

Rinciannya satu orang dirawat di Bapelkesmas Denpasar dan 2 orang lainnya di rawat di UPTD RS Nyitdah, Kediri. Dari data laporan perkembangan di situs resmi Gugus Tugas Tabanan, selain kabar gembira telah dinyatakannya satu pasien sembuh, peningkatan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) terjadi.

Baca juga:  Empat Villa di Selemadeg Timur Siap Tampung Naker Migran

Jika data pada hari Selasa (2/6) untuk PDP hanya berjumlah 4 orang, namun pada data Rabu (3/6) ada di angka 6 orang. Mereka dirawat di sejumlah rumah sakit dengan rincian 1 (satu) pasien dirawat di ruang isolasi RSUP Sanglah, 1(satu) orang di RSUD Mangusada, 3 (tiga) orang di BRSUD Tabanan dan 1 (satu) orang di UPTD RS Nyitdah.

Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Tabanan melalui Juru Bicaranya, Putu Dian Setiawan saat dikonfirmasi mengenai kebenaran pasien yang dinyatakan sembuh itu membenarkan. “Iya, astungkara sembuh, dan benar pasien yang dinyatakan sembuh adalah anak usia tujuh tahun asal Penebel yang dirawat di RSUP Sanglah,” ucapnya via WhatsApp. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.