SURABAYA, BALIPOST.com – Seorang nenek berusia seratus tahun asal Kota Surabaya yang dinyatakan positif COVID-19 berhasil sembuh. Ia dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan hampir satu bulan di rumah sakit PHC Surabaya.

Faktor kesembuhan nenek ini salah satunya adalah kedisiplinan pola hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan. Kesembuhan nenek ini pun mengundang Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa untuk menyelamati.

Gubernur Jatim melakukan sambungan video call dengan nenek bernama Kamtin ini. Khofifah memberikan semangat ke Nenek Kamtin yang berhasil sembuh dari COVID-19.

Awalnya, Nenek Kamtin ini dibawa keluarganya ke RS PHC Surabaya karena mengalami sakit gejala demam dan batuk. Saat dilakukan swab PCR, ia dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Nenek yang memiliki tiga orang anak ini telah kembali pulang ke rumahnya karena dinyatakan sembuh dan negatif dari virus corona. Menantu Nenek Kamtin yang merawat proses pemulihannya mengatakan kesembuhan mertuanya ini berkat kedisiplinan menjaga pola hidup sehat selama perawatan. Ia juga selalu menjaga kebersihan tubuhnya saat ini. (Feri Saputra/Surabaya TV)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.