Babinsa berpakaian tari Bondres sosialisasi cegah COVID-19 di pasar Petang. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kodim 1611/Badung menggelar sosialisasi protokol kesehatan mencegah penyebaran COVID-19 serentak di sejumlah pasar wilayah Denpasar dan Badung, Minggu (31/5). Kegiatan yang dilaksanakan seluruh koramil di jajaran Kodim 1611/Badung ini tampil beda dari sosialisasi pada umumnya karena mengedepankan kearifan lokal yaitu Babinsa mengenakan tari Bondres.

Tujuannya untuk memutus atau mencegah  peredaran dan penularan virus Corona melalui seni dan budaya lokal. Para Babinsa menari Bondres di tengah- tengah pedagang dan pengunjung pasar.

Baca juga:  Tingkatkan Toleransi, Ini Dilakukan Personel TNI

Mereka juga menyebarkan brosur tentang langkah bijak dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah COVID-19.

Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. Puguh Binawanto menyampaikan, tujuan kegiatan sosialisasi tersebut untuk menarik perhatian masyarakat di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung. Dengan demikian pesan disampaikan anggotanya yakni cara mencegah penyebaran COVID-19 cepat dimengerti masyarakat.

Di samping itu, kata  Dandim berharap  masyarakat tidak perlu panik atau cemas dalam menghadapi  pandemi COVID-19 ini. Namun harus selalu menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan dengan cara selalu memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak aman di tempat umum.

Baca juga:  Tangkal Proxy War, Pelajar Perlu Pemahaman Wawasan Kebangsaan

Sedangkan Pasiterdim 1611/Badung Mayor Inf. Made Mustika, Senin (1/6) menyampaikan sosialisasi tersebut mengambil tema “Siap Beraktivitas Normal, Namun Tetap Ingat Dengan Protokol Kesehatan dan Keselamatan dalam Mengahadapi COVID-19. Itulah Era Tatanan Kehidupan Baru Sebagai Keniscayaan yang Harus Kita Lakukan”

“Sasaran tempat  sosialisasi yaitu pasar, tempat ibadah, masyarakat yang melintas di jalan umum, dan sarana publik,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.