Polres Gianyar Hadirkan Bondres untuk menghimbau masyarakat untuk taat menjalankan protokol kesehatan di Catus Pata Ubud Gianyar, Rabu (28/10). (BP/Nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Berbagai upaya dilakukan jajaran Polres Gianyar dalam menekan penyebaran pandemi Covid -19. Salah satunya polisi memberikan edukasi terkait protokol kesehatan dengan menampilkan bondres. Upaya ini dilakukan dengan mengambil lokasi di Catus Para Ubud pada Kamis (29/10).

Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana, Kamis (29/10) mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut perintah dari Kapolda Bali terkait sosialisasi protokol kesehatan dengan memadukan budaya dan kearifan lokal. “Kegiatan ini merupakan sosialiasi protokol kesehatan yang kami lakukan dengan memadukan budaya serta kearifan lokal yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh dan taat dengan protokol kesehatan terutama 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan,” ujarnya.

Baca juga:  Pedagang Luar Jembrana Wajib Tunjukkan Rapid Test

Bondres ini dibawakan oleh tiga orang personil Polres Gianyar yang berperan sebagai Punta, Kartala, serta Lawak. Kapolres mengatakan kehadiran bondres mendapatkan sambutan yang antusias masyarakat, khususnya pengguna jalan yang sedang melintas, serta wisatawan asing yang sedang berada di sekitar Puri Ubud. “Kami menghadirkan bondres ini untuk memberikan himbauan protokol kesehatan dengan menggunakan tiga bahasa, yakni Bahasa Bali, Bahasa Indonesia, serta Bahasa Inggris karena mengingat Ubud merupakan wilayah berliburnya wisatawan asing,” katanya.

Baca juga:  Tragis! Remaja 14 Tahun Tewas Lakalantas

Selain memberikan himbauan protokol kesehatan dengan kearifan lokal, Polres Gianyar juga membagikan masker kepada wisatawan maupun masyarakat. (Manik Astajaya/Baliopost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.