Ilustrasi. (BP/Suarsana)

GIANYAR, BALIPOST.com – Cukup lama Gianyar tidak mengalami penambahan kasus baru positif COVID-19. Namun pada Jumat (29/5) hari ini, terjadi lonjakan kasus baru.

Tercatat ada penambahan lima pasien positif. Mereka, menurut Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Gianyar, I Gusti Bagus Adi Wicaksana Widhya Utama, seluruhnya merupakan naker migran.

Ia mengatakan sebelumnya mereka sudah dikarantina oleh GTPP Gianyar. Kini GTPP berencana memperketat penjagaan di tempat karantina, bahkan seluruh naker migran yang masih di tempat tersebut akan di tes swab, termasuk petugas jaga.

Kumulatif pasien positif kini berjumlah 34 orang. “Ya sekarang ada 34 pasien positif, dan yang sembuh ada 28 orang, termasuk yang dari Guwang itu suaminya sudah sembuh,” jelasnya.

Dikatakan sampai saat ini masih ada enam pasien yang menjalawani perawatan di ruang isolasi RSUD Sanjiwani Gianyar. Sementara tambahan lima orang pasien positif itu, merupakan naker migran yang tiba pada 22 Mei. Mereka pun sudah menjalani karantina di sejumlah tempat yang sudah disediakan GTPP Gianyar.

Ia mengatakan naker migran yang datang pada 22 Mei itu ada sebanyak 46 orang. Ada dua hotel yang menjadi lokasi karantina para naker migran itu.

Ia mengatakan setiba di Bali pada 22 Mei, kelima naker migran yang positif ini dipastikan langsung menjalani karantina, sehingga belum sempat menjalani kontak dengan keluarga di tempat asal masing-masing. Empat orang diantaranya dianyatakan positif berdasarkan tes swab pada 28 Mei, mereka berasal dari Desa Pejeng Kaja, Pejeng Kawan, Pejeng dan Batuan. Sementara pasien kelima berinisial berasal dari Desa Petak dinyatakan positif pada Jumat (29/5) siang. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.