Dr. Ir. I Wayan Parwata,M.T.,IPM. (BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebanyak 15.000 mahasiswa di 34 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Bali diberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) berupa subsidi biaya kuliah semester oleh Gubernur Bali. Jumlah mahasiswa penerima BST di masing-masing perguruan tinggi ditentukan.

Di Universitas Warmadewa (Unwar) yang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Bali mendapat jatah untuk 1.450 orang mahasiswa atau sekitar 12 persen dari total 11.940 mahasiswa aktif di Unwar.

Tahun ini Kasus HIV/AIDS Di Gianyar Tembus 1429
Baca juga:

Lantaran jumlah mahasiswa penerima BST ditentukan, maka syarat-syarat harus dipenuhi oleh mahasiswa. Syaratnya antara lain harus ber-KTP Bali serta menyertakan surat keterangan terdampak COVID-19 . Hingga Kamis (28/5), sebanyak 1.378 mahasiswa telah terdata untuk menerima BST tersebut.

“Kita diberikan 1.450 mahasiswa oleh Pak Gubernur. Mereka yang kita berikan adalah mahasiswa yang terdampak COVID-19,” ujar Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unwar Dr. Ir. I Wayan Parwata,M.T.,IPM., Kamis (28/5).

Begini Antrean RSUP Sanglah Pasca Hari Raya
Baca juga:

Pihaknya berharap kuota penerima BST ditambah oleh pemerintah. Sebab, dilihat dari kuota, dipandang masih kurang dari total jumlah mahasiswa aktif di Unwar. Meskipun bantuan tidak dalam bentuk BST, tetapi bantuan dalam bentuk lain seperti kuota internet yang sangat dibutuhkan mahasiswa dalam proses pembelajaran daring juga diharapkan.

“Pada prinsipnya kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Bapak Gubernur kepada mahasiswa kami dalam bentuk BST SPP. Bantuan ini di Unwar diarahkan kepada mahasiswa yang terdampak pandemi COVID-19 yang ber-KTP Provinsi Bali sesuai persyaratan bantuannya,”pungkasnya. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.