Fakultas Pertanian Unwar Gelar PKM di Ubung Kaja. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Meningkatkan produktivitas kelompok PKK di Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar Fakultas Pertanian, Universitas Warmadewa (Unwar) menggelar Pengabdian kepada Masyarakat (PKM), Minggu (12/7). Kegiatan PKM ini adalah salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang didanai Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat Unwar.

PKM yang diberikan berupa penyuluhan tentang pemanfaatan pekarangan oleh Dr. Ir. I Gusti Bagus Udayana, M.Si., pembuatan Susu Jagung Manis dan Mie dari Sayur Gonda (Mie Gonda) oleh Ir. Anak Agung Made Semariyani, M.Si, dan penyuluhan tentang proses pemasarannya oleh Ir. Anak Agung Ngurah Mayun Wirajaya, MM. Pelatihan dan penyuluhan yang dihadiri masing-masing perwakilan dusun di lingkungan Desa Ubung Kaja ini tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID-19.

Baca juga:  HUT Ke-36 Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, Kampanye Hidup Sehat di Era "New Normal"

Ketua Panitia, Dr. Ir. I Gusti Bagus Udayana, M.Si., mengatakan tujuan PKM yang dilakukan untuk memberdayakan masyarakat, khususnya ibu-ibu PKK di Desa Ubung Kaja. Hasil produksi dari pelatihan ini akan dipasarkan melalui BUMDes. “Ini adalah bentuk kerjasama antara akademisi Fakultas Pertanian Universitas Warmadewa dengan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Ubung Kaja untuk memberdayakan ibu-ibu PKK di Desa Ubung Kaja,” ujar Dr. Udayana, Minggu (12/7). (Adv/balipost)

Baca juga:  Bupati Suwirta Monitoring Proyek di Nusa Ceningan dan Lembongan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *