Dewa Made Indra. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah akumulatif pasien positif COVID-19 di Bali kini 415 orang atau bertambah 8 orang. Kedelapan orang tersebut seluruhnya adalah WNI.

“Terdiri dari 4 orang pekerja migran Indonesia (PMI), 3 orang dari daerah terjangkit di luar Bali (pelaku perjalanan dalam negeri, red), dan 1 orang transmisi lokal,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra dalam siaran pers, Rabu (27/5).

Baca juga:  Nusa Dua Beach Hotel & Spa Win Gold Sunny Heart Award

Dewa Indra merinci, akumulatif 415 kasus terdiri dari 8 WNA dan 407 WNI. Untuk WNI, sebanyak 195 orang merupakan imported case atau memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri, 34 orang tertular dari daerah terjangkit di luar Bali, dan 178 orang karena transmisi lokal.

“Hari ini juga ada pertambahan jumlah pasien positif yang sembuh sebanyak 7 orang WNI. Terdiri dari 2 orang PMI dan 5 orang yang sebelumnya tertular karena transmisi lokal,” imbuhnya.

Baca juga:  Ditinggal di Parkiran Toko, Motor Raib

Dengan demikian, lanjut Dewa Indra, jumlah pasien yang telah sembuh kini menjadi 302 orang. Sedangkan pasien yang meninggal dunia masih tetap 4 orang.

Jumlah pasien positif dalam perawatan atau kasus aktif sebanyak 109 orang. Mereka tersebar di 7 rumah sakit, dan tempat karantina di Bapelkesmas dan BPK Pering. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.