Kajati Bali, Idianto bersama Kajari Denpasar, Luhur Istighfar, saat memberikan keterangan pers di Kejari Denpasar. (BP/asa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kajati Bali, Idianto, Selasa (26/5) meresmikan lobi Kejari Denpasar. Lobi yang diformat sebagai pelayanan publik berbasis humanis itu menelan dana hingga Rp 400 juta lebih.

“Kami sangat bangga dengan ide kreatif Pak Kajari Denpasar (Luhu Istigfhar). Dengan ide yang kreatif dan inovatif, ruang layanan publik bisa dibuat senyaman mungkin. Pak Kajari ini adalah jaksa masa depan,” ucap Idianto, yang sebentar lagi bakal meninggalkan kursi sebagai Kajati Bali karena pindah tugas ke tempat lain.

Selain meresmikan lobi kejaksaan yang disulap bak hotel berbintang, Kajati Idianto meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). PTSP ini untuk peningkatan kualitas pelayanan publik, dan menghilangkan kesa angker di lingkungan kejaksaan.

Idianto mengatakan kejaksaan ingin memberikan pelayanan ke masyarakat dengan humanis, dan pola penegakan hukum yang lebih baik. Sehingga masyarakat yang mencari keadilan, juga mendapatkan kepastian hukum demi keadilan.

Sistem PTSP ini merupakan pelayanan secara terintegrasi dalam satu kesatuan proses dimulai dari tahap awal sampai dengan tahap penyelesaian produk pelayanan kejaksaan.

Kajari Denpasar, Luhur Istighfar menambahkan, anggaran itu dari bantuan hibah Kota Denpasar. Juga dana dari Kejaksaan Agung. (Miasa/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.