I Gusti Bagus Putra Pertama. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Warga di Kabupaten Karangasem yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 terus bertambah. Dari jumlah kasus yang terkonfirmasi positif sebanyak 22 orang, sudah ada 17 orang telah dinyatakan sembuh.

Kadis Kesehatan Kabupaten Karangasem I Gusti Bagus Putra Pertama, Selasa (26/5) mengatakan, warga yang dinyatakan sembuh di Karangasem terus bertambah. Kata dia, per 25 Mei ada tambahan satu warga yang kembali dinyatakan sembuh.

“Kini secara keseluruhan, warga yang sudah sembuh mencapai 17 orang. Dan warga yang belum sembuh dan masih menjalani perawatan kini masih tersisa 5 orang. Semoga nanti yang lima orang ini segera sembuh. Sementara untuk tambahan kasus baru hingga kini masih nihil,” ujarnya.

Pertama menjelaskan, satu warga yang sembuh berasal dari Kecamatan Karangasem. Sehingga, Kecamatan Karangasem masih mencatat ada tiga warga yang belum sembuh.

Sementara Kecamatan Bebendem dari enam kasus, lima diantaranya sudah sembuh. Sedangkan Kecamatan Kubu dati tiga kasus, dua diantaranya sudah sembuh.

“Jadi untuk warga yang sampai saat ini belum sembuh dan masih menjalani perawatan lebih lanjut yakni,1 dari Bungaya Kangin, 2 dari Padangkerta, 1 Bugbug dan 1 Kubu. Kita berharap tak ada lagi kasus baru yang muncul di Karangasem,” jelasnya.

Dia menjelaskan, sampai saat ini humlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 84 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 16 orang, orang tanpa gejala (OTG) 409 orang. “Jumlah OTG ini tersebar di hampir semua kecamatan. Untuk pelaku perjalanan hingga kini jumlahnya 1.099 orang dan PMI yang menjalani karantina sebanyak 646 orang,” tegas Putra Pertama. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.